A. Pengertian Karyawan
pengertian karyawan adalah sesorang yang ditugaskan sebagai pekerja dari sebuah perusahaan untuk melakukan operasional perusahaan dan dia bekerja untuk digaji.
berhubungan dengan karyawan pasti takkan lepas dari kinerja karyawan maka dan setiap perusahaan akan selalu melakukan penilaian kinerja karyawan. untuk lebih jelasnya tentang karyawan bisa dilihat sebagai berikut:
Pengertian Kinerja Karyawan
Dalam buku yang berjudul :”Manajemen Sumber Daya Manusia”(1995:327), menurut Henry Simamora kinerja karyawan adalah tingkat terhadap mana para karyawan mencapai persyaratan-persyaratan pekerjaan.
Penilaian Kinerja Karyawan
Yang dimaksud dengan sistem penilaian kinerja ialah proses yangmengukur kinerja karyawan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penilaian kinerja karyawan adalah :
1.karakteristik situasi,
2.deskripsi pekerjaan, spesifikasi pekerjaan dan standar kinerja pekerjaan,
3.tujuan-tujuan penilaian kinerja,
4.sikap para karyawan dan manajer terhadap evaluas
Manfaat penilaian kinerja karyawan
bagi organisasi atau perusahaan sendiri, hasil penilaian tersebut sangat penting artinya dan peranannya dalam pengambilan keputusan tentang berbagai hal, seperti identifikasi kebutuhan program pendidikan dan pelatihan,rekruitment, seleksi, program pengenalan, penempatan, promosi, sistemimbalan dan berbagai aspek lain dari proses dari manajemen sumber dayamanusia secara efektif. Penilaian tersebut berperan sebagai umpan balik tentang berbagaihal seperti kemampuan, kelebihan, kekurangan, dan potensi yang padagilirannya bermanfaat untuk menentukan tujuan, jalur, rencana dan pengembangan karir
Tujuan Penilaian Kinerja
Tujuan evaluasiSeorang manajer menilai kinerja dari masalalu seorang karyawandengan menggunakan ratings deskriptif untuk menilai kinerja dandengan data tersebut berguna dalam keputusan-keputusan promosi.demosi, terminasi dan kompensasi
Tujuan pengembanganSeorang manajer mencoba untuk meningkatkan kinerja seorangkaryawan dimasa yang akan datang
Sedangkan tujuan pokok dari si stem penilaian kinerja karyawanadalah: sesuatu yang menghasilkan informasi yang akurat dan valid berkenaan dengan prilaku dan kinerja anggota organisasi atau perusahaa
http://definisipengertian.com/2011/pengertian-karyawan/
1 komentar:
infonya sngat bermanfaat tuk mengerjakan tugas saya
Posting Komentar